Ya Ampun! Pilih Bikin Dosa Ketimbang Perbanyak Ibadah di Usia Senja, Kakek Ini Curi Kotak Amal Musala

Rabu, 10 Agustus 2022 15:59 WIB

Share
Ilustrasi aksi pencurian kotak amal. (Ist)
Ilustrasi aksi pencurian kotak amal. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Di usia lanjut, kakek asal Lampung ini harusnya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan banyak beribadah.

Namun, tidak dengan Ari Jauhari yang justru malah berbuat dosa mencuri kotak amal musala di Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Aksi nekat Jauhari ini dia lakukan saat tempat ibadah ini tengah sepi. Namun nahas terdapat warga sekitar yang memergokinya.

Aksi tersebut dia lakukan di Musala di Perumahan Sarana Indah Permai, Kedaung, Tangerang Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Erwin Subekti, menerangkan kalau pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan polisi. Setelah sebelumnya diamankan warga setempat, yang memergoki perbuatan pelaku.

 

"Benar, pelaku berinisial AJ, kakek - kakek asal Lampung Tengah," ucap Erwin, dikonfirmasi, Rabu (10/8/2022).

"Jadi peristiwanya itu pukul 06.00 WIB. Saat itu, pelaku terlihat mencurigakan oleh saksi, ketika dihampiri sedang membobol kotak amal," jelas dia. 

Setelah berhasil diamankan warga, Polisi kemudian menjemput pelaku dan membawa ke Mapolsek Pamulang, berikut dengan sejumlah alat bukti kotak amal Musala dan uang tunai senilai Rp2,7 juta yang diduga berasal dari kotak yang telah dibobol.

Atas perbuatannya tersebut, kakek Aj disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. (Muhammad Iqbal)
 

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar