Serena Williams Beri Sinyal Pensiun Setelah US Open 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 12:07 WIB

Share
Serena Williams (foto/twitter Wimbledon)
Serena Williams (foto/twitter Wimbledon)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams mengirim sinyal bakal segera pensiun usai turnamen US Open 2022.

Kabar tersebut disampaikan Serena di dalam wawancara. Di situ, ia menjelaskan tujuan rencana pensiun, karena dirinya ingin mencoba hal lain di luar tenis.

"Saya tidak pernah menyukai kata pensiun. Mungkin kata terbaik untuk menggambarkan apa yang saya lakukan adalah perubahan. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya berkembang dari tenis untuk menuju hal-hal lain," kata Serena, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/8/2022).

Serena mengaku, pensiun dari dunia tenis adalah perkara yang berat baginya. Bahkan ia akan menangis jika rencana itu benar-benar terwujud.

"Saya enggan mengakui bahwa saya harus pindah dari bermain tenis. Itu muncul, dan saya mulai menangis," ujarnya.

Serena merupakan atlet yang memiliki prestasi gemilang di dunia tenis. Ia tercatat mampu memenangkan Grand Slam sebanyak 23 kali, hanya kalah dari Margaret Court dengan koleksi 24 gelar.

Terakhir kali, petenis 40 tahun tersebut  meraih gelar Grand Slam adalah pada Australian Open 2017 lalu.

Belakangan ini, Serena memang jarang tampil di turnamen tenis karena cedera yang dideritanya. Ia melakukan comeback di Wimbledon Juni lalu, tapi dirinya menelan kekalahan di babak pertama.

"Sayangnya saya belum siap untuk memenangkan Wimbledon tahun ini. Dan saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memenangkan New York. Tapi saya akan mencoba," pungkas dia.

 

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar