Resmi! Persib Umumkan Berpisah dengan Robert Alberts

Rabu, 10 Agustus 2022 15:56 WIB

Share
Robert Alberts, pelatih Persib Bandung (foto/Liga Indonesia Baru)
Robert Alberts, pelatih Persib Bandung (foto/Liga Indonesia Baru)

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID - Perjalanan Robert Alberts sebagai pelatih Persib telah berakhir. Ia resmi memutuskan mundur dari klub berjuluk Maung Bandung.

Kabar tersebut disampaikan langsung pihak klub melalui laman resminya pada Rabu (10/8/2022) siang WIB.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini," tulis keterangan resmi klub.

Mundurnya Robert tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib dari tiga pertandingan di awal musim Liga 1 2022/2023.

Dalam tiga pertandingan itu, Marc Klok dan kawan-kawan belum pernah meraih kemenangan dengan rincian satu hasil imbang dan dua kali kalah.

Catatan itu membuat Persib kini bertengger di urutan ke-17 atau terpaut satu peringkat dari dasar klasemen (posisi 18) di papan klasemen Liga 1 dengan mengemas 1 poin.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib," tulis Persib.

Adapun Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Selama menangani Maung Bandung, catatan terbaik Robert adalah mengantarkan Persib sebagai runner-up pada Liga 1 musim 2020 dan 2021/2022.

Ini tentu bukan hal mudah bagi Persib dalam menghadapi situasi seperti sekarang. Apalagi ini baru awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar