Chico dan Zacha/Bela akan Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 07:47 WIB

Share
Chico dan Zacha/Bela akan Tampil di Kejuaraan Dunia 2022
Pebulutangkis tunggal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo (foto: PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dipastikan bakal tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Kepastian itu diketahui setelah PBSI menerima email dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Di mana Chico diundang untuk tampil di turnamen yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus. 

"Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," kata Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, kekuatan tunggal putra sempat berkurang karena Shesar Hiren Rhustavito ditarik mundur menyusul cedera betisnya yang belum pulih.

Chico mengaku senang mempunyai kesempatan tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini.  Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan permainan terbaiknya.

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata Chico. 

Sementara dari ganda campuran,  Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela  diundang untuk menggantikan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengonfirmasi keikutsertaan Zacha/Bela di Kejuaraan Dunia 2022.

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny.

Di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini, Zacha/Bela akan menemani dua ganda campuran Indonesia lainnya. Yaitu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar