Tiga Wakil Indonesia Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 10:39 WIB

Share
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tiga wakil Indonesia dipastikan ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka terpaksa absen dari turnamen yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus tersebut karena dinilai kurang siap untuk tampil. 

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.  Adapun tiga pemain yang ditarik mundur itu adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny dalam keterangan PBSI.

Dengan begitu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Indonesia di Kejuaraan Dunia. 

Rionny mengatakan, Mychelle memang sudah menjalani terapi. Hasilnya juga sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Namun dia belum bisa bergerak normal. 

"Jadi dia harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam sepuluh hari mereka tidak bisa ikut program yang full, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia 2022," jelas Rionny. 

Sementara untuk Putri Syaikah, kata Rionny, selama dua bulan ini, cedera lutut Putri sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk joging dan berlatih kembali. Hasilnya juga menggembirakan. 

Melihat perkembangan ini, Rionny dan pelatih sebisa mungkin berusaha untuk mempertahankan. Mereka pun berharap Putri bisa pulih dan ikut bertanding ke Kejuaraan Dunia. 

"Tetapi ternyata sama saja. Untuk level pertandingan internasional atau Kejuaraan Dunia, dengan persiapan hanya dua minggu, meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin. Dan atletnya pun sudah menyerah karena tidak sanggup. Jadi kita ambil keputusan untuk menarik Chika dari Kejuaraan Dunia," kata Rionny. 

Untuk Shesar Hiren Rhustavito, Rionny mengatakan pemain yang biasa dipanggil Vito itu sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda. Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar