Menguatnya Dukungan Pencapresan Airlangga Hartarto Angin Segara Bagi Harga Diri Partai yang Tergabung di KIB

Selasa, 9 Agustus 2022 16:56 WIB

Share
Kebersamaan KIB kian mantap, ta,[ak tiga Ketum, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), dan Suharso Monoarfa (PPP).. (ist)
Kebersamaan KIB kian mantap, ta,[ak tiga Ketum, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), dan Suharso Monoarfa (PPP).. (ist)

Menurut Ujang, permintaan dari kader internal partai dan komunitas bukan hal aneh. Hal itu disebabkan Airlangga telah mengantongi izin partai untuk maju.

"Jadi tidak aneh dan tidak heran banyak kader internal yang ingin segera Pak Airlangga mendeklarasikan sebagai capres termasuk dari Kab. Malang. Lalu tidak aneh dan tidak heran misalkan banyak komunitas-komunitas yang mendukung Airlangga," tambahnya.

Menurut Ujang, komunitas yang mendukung capres atau cawapres tentu memiliki parameter tertentu dalam mengarahkan dukungan pada sosok tertentu. "Sebagai relawan tentu mereka punya ukuran, punya standar, punya parameter dalam mendukung capres-cawapres tertentu," tambahnya.

Ujang menilai persaingan akan semakin ketat dan dinamis. Peluang Airlangga untuk maju sebagai capres adalah bagaimana Airlangga bisa mendapatkan dukungan internal secara formal organisasi maupun dukungan dari kader. 

Airlangga juga perlu mendapatkan dukungan dari komunitas - komunitas dari luar. Selain itu, Airlangga juga harus bisa meningkatkan elektabilitas. "Itu yang harus dijaga oleh Pak Airlangga. Untuk apa? Untuk tetap bisa eksis menjadi capres," pungkasnya. (rizal)
 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar