ADVERTISEMENT

Incar SK CPNS untuk Jaminan, Bini Dilaporkan ke Gubernur

Selasa, 9 Agustus 2022 06:30 WIB

Share
Kartun Nah Ini Dia: Incar SK CPNS untuk Jaminan, Bini Dilaporkan ke Gubernur. (kartunis: poskota/ucha)
Kartun Nah Ini Dia: Incar SK CPNS untuk Jaminan, Bini Dilaporkan ke Gubernur. (kartunis: poskota/ucha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RUMAH tangga Hendro – Titik sedang dilanda kemelut, Pemkab Cilacap dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun ikut dibuat repot. Hendro (35) lapor ke Gubernur Ganjar bahwa bininya punya PIL, seorang ajudan Bupati Cilacap. Tapi Titik (27) membantah. Yang terjadi, justru suami incar SK CPNS untuk jaminan bank.

Kemelut rumahtangga, biasanya diselesaikan antar keluarga saja. Tapi di jaman online-onlinan sekarang ini, rakyat tak malu lagi melaporkan perselingkuhan kepada pejabat pemerintah lewat medsos. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang terkenal enthengan, tak menolak pengaduan warga Jateng ke aplikasi “Lapor Ganjar” hanya untuk urusan kemelut rumahtangga. Padahal urusan lain yang lebih penting juga ombyokan.

Titik yang CPNS di kantor Dinas Kominfo Cilacap, adalah salah satu pegawai negeri yang apes banget nasibnya. Baru saja diangkat jadi CPNS, gara-gara laporan suaminya ke Pemkab dan Gubernur Jateng gagal jadi PNS. Dikatakannya dalam laporan itu, Titik punya PIL yang ajudan Bupati Cilacap. Katanya, Totok, 27, bukan sekedar piria idaman, tapi juga mitra kelonan.

Rumahtangga Hendro-Titik memang dalam pusaran kemelut. Sebagai suami doa orangnya ringan tangan, suka main pukul. Tapi Hendro punya alasan, sampai tega aniaya bini karena ada bukti-bukti digital bahwa istrinya ada main dengan ajudan Bupati Cilacap. Saking jengkenya atas ulah bini, Hendro pun sempat lapor ke aplikasi “Lapor Ganjar”.

Berdasarkan laporan tersebut, Gubernur Ganjar segera meneruskannya ke Bupati Cilacap. Rupanya benar adanya, terbukti kemudian SK Pengangkatan Titik sebagai CPNS dibatalkan, sementara ajudan Totok diturunkan golongan kepangkatannya.

Titik sebetulnya kecewa dengan keputusan Bupati Cilacap itu, sebab laporan suaminya itu sepihak tanpa dicek ke dirinya yang dikorbankan suami. Padahal aslinya, begitu kata Titik, Hendro suaminya itu mengincar SK CPNS-nya untuk jaminan. Dia menolak rencana itu, karena suami bukan tipe lelaki yang sayang istri, tapi justru demen main pungkul.

Meski gagal jadi PNS Pemkab Cilacap, di sisi lain dia juga merasa “puas” karena telah berhasil bikin kacau rencana suaminya. Jika sudah dipecat sebagai PNS, dengan sendirinya SK itu sudah angus dan tak laku lagi untuk jaminan bank. “Makan tuh SK,” kata Titik pada suami.

Jangan cari kelemahan suami atau istri, bisa kena lemah syahwat lho. (GTS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT