ADVERTISEMENT

Ajak Ratusan Anak Bermain di JungleLand, Menag Yaqut Tegaskan Anak Indonesia Harus Bebas dari Perundungan

Selasa, 9 Agustus 2022 12:29 WIB

Share
Menreri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat ditemui di JungleLand Bogor. (foto: poskota/panca)
Menreri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat ditemui di JungleLand Bogor. (foto: poskota/panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Hal ini dilakukan karena mengingat betapa pentingnya moment Hari Anak Nasional (HAN). Kementerian Agama RI memiliki tugas dan fungsi pengelolaan pendidikan agama dan keagamaan.

Oleh sebab itu, HAN ini menjadi momentum bersama untuk kembali memperhatikan anak-anak.

Yaqut mengatakan, kendati telah terlewat, namun HAN harus tetap diselenggarakan untuk kegembiraan anak-anak Indonesia. 

"Kenapa harus ada perayaan HAN? Hari ini yang penting anak-anak bergembira, jadi anak-anakku, anak-anak Indonesia di pagi hari ini kita bergembira merayakan HAN, Doorprize sudah disiapkan oleh panitia mulai dari sepeda hingga bola voli dan saya ingin memastikan agar anak-anak nanti pulang semua membawa doorprize semua, gak boleh anak-anak pulang dari sini gak bawa doorprize," tuturnya. 

Jadi, lanjut Yaqut, ia ingin memastikan di HAN ini para orangtua memastikan anak-anak ini benar-benar mampu menjadi penerus yang kelak menjadi harapan bangsa dan negara.

Pentas Seni Hari Anak Nasional diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 di JungleLand Adventure Theme Park, Sentul, Bogor Jawa Barat. Pada Pentas Seni ini dihadiri oleh 200 siswa-siswi madrasah dari Jabodetabek dan perwakilan dari sejumlah provinsi seperti Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Aceh, Maluku, Medan, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Pentas Seni merupakan rangkaian kegiatan HAN 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. HAN Sebelum Pentas Seni, kegiatan yang dilakukan adalah Ibu Menteri Agama RI mengajar di Raudlatul Athfal (RA) yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di RA Perwanida Nurul Fajar Bojonggede, Bogor. 

Selain itu, HAN 2022 ini, Kementerian Agama juga akan meluncurkan lagu Hari Anak Nasional. Rekaman dan take video sudah dilakukan pada 31 Juli 2022. Dalam penggarapan lagu Hari Anak Nasional ini, Kementerian Agama RI menggandeng Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha, pelatih vocal dan pencipta lagu. (panca)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT