Piala AFF U-16: Indonesia Bersua Myanmar di Babak Semifinal

Senin, 8 Agustus 2022 19:47 WIB

Share
Para pemain Timnas Indonesia U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-16 saat merayakan gol (foto/PSSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Piala AFF U-16 2022 telah merampungkan babak grup pada Senin (8/8/2022). Empat tim sudah dinyatakan lolos ke babak semifinal.

Tuan rumah Indonesia berhasil memastikan langkahnya ke babak empat besar. Hal ini diraih Garuda Asia setelah menekuk Vietnam dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia lolos ke semifinal sekaligus keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin.

Di semifinal, pasukan Bima Sakti akan bersua perwakilan dari Grup C yakni Myanmar.

Myanmar lolos ke semifinal setelah berhasil mengandaskan perlawanan Kamboja dengan skor 1-0 pada Senin (8/8/2022). Hasil ini membuat mereka finis di puncak klasemen Grup C dengan raihan 7 poin.

Sementara itu, langkah Malaysia di Piala AFF U-16 edisi ini harus terhenti setelah bermain imbang 2-2 melawan Australia.

Hasil imbang itu membuat Malaysia duduk di urutan kedua klasemen Grup C dengan mengemas 5 poin. Namun hal ini belum bisa mengantarkan Harimau Malaya ke semifinal.

Sebab, mereka gagal menjadi tim dengan status runner up terbaik. Malaysia kalah saing dengan Vietnam, yang bertengger di posisi kedua Grup A dengan torehan 6 poin.

Perlu diketahui, gelaran Piala AFF U-16 edisi ini mengambil tiga juara grup dan satu runner up terbaik untuk lolos ke babak empat besar.

Nantinya Vietnam akan bertemu Thailand, tim yang berstatus sebagai juara Grup B dengan mengantongi 7 poin.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar