ADVERTISEMENT

Menteri PUPR Basuki: Exit Tol Pagelaran di Pandeglang Masih Dibahas

Senin, 8 Agustus 2022 17:45 WIB

Share
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pakai rompi kuning. (Foto: Samsul Fatoni).
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pakai rompi kuning. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Dari tiga exit Tol Serang - Panimbang yang diajukan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, baru dua exit tol yang disetujui oleh pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Ketiga lokasi exit Tol Serang - Panimbang yang diajukan oleh Pemda Pandeglang itu diantaranya exit Tol Panimbang, Bojong dan Pagelaran.

Salah satu exit Tol Serang - Panimbang di Pandeglang yang disetujui dan telah lakukan ground breaking oleh Menko Marves dan Menteri PUPR yaitu exit tol yang berada di Kecamatan Panimbang.

Mentri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan, untuk exit Tol di Kecamatan Pagelaran, yang diajukan Pemda Pandeglang masih dibahas. Namun, dari tiga titik yang diajukan dua diantaranya sudah disetujui oleh pihaknya.

 

"Untuk exit Tol Pagelaran masih kita bahas. Sekarang ini baru exit Tol Panimbang yang sedang dimulai proses pembangunannya," ungkap Mentri Basuki Hadimuljono, saat melakukan ground breacking exit Tol di Panimbang, Senin (8/8/2022).

Diakuinya, untuk pembangunan Tol Serang - Panimbang seksi III ini ruas Cileles - Panimbang sepanjang 33 kilo meter dengan anggaran sebesar Rp 4,6 triliun. Dan proyek tersebut akan diselesaikan di tahun 2024 mendatang.

Jadi lanjut dia, ketika pembangunan jalan tol sudah jadi, memang tugas selanjutnya adalah menghubungkan dengan kawasan - kawasan industri, produksi dan kawasan wisata lainnya.

"Jadi untuk exit Tol itu sedang kita kaji, dan setelah ini selesai tugas selanjutnya kita akan menghubungkan dengan kawasan industri maupun wisata lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku, suksesnya pembangunan jalan Tol Serang - Panimbang sangat mendorong untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang. Oleh karena itu, Ia juga meminta dibangun tiga pintu tol Serang - Panimbang di Pandeglang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT