Ribuan Warga Mulai Padati Acara Puncak Haul Almarhumin Sesepuh Pondok Buntet 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:19 WIB

Share
Warga mulai padati puncak acara Haul Almarhumin Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon. (foto:aldi)
Warga mulai padati puncak acara Haul Almarhumin Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon. (foto:aldi)

CIREBON, POSKOTA.CO.ID - Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon mengadakan Haul yang seacara resmi dibuka pada 26 Juli 2022, dan berpuncak pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Tri Sutrisno (40) sebagai wali murid di Pesantren Buntet, rela datang jauh-jauh dari Labuan Banten  menyempatkan diri untuk mengikuti Haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

"Bagi saya selaku wali murid ya, yang putra saya dari tiga tahun sebelumnya mondok disini. Terkait Haul ini ya ini bentuk kita mengingat kepada tokoh sejarah, tokoh ulama, pendiri dan pengasuh Buntet Pesantren" ujar Tri saat ditemui Poskota di kawasan Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ia juga mengatakan, pada saat haul seperti ini warga dan tamu hingga alumni yang datang bisa sampai 4 ribu orang.

"Ya kalau berapa ribu bisa nyampe kurang lebih 3 ribu sampe 4 ribu orang yang nyampe bersilaturahmi disini (warga sekitar, tamu dan alumni-alumni) biasanya sowan ke pondokannya dan sekalian berziarah kesepuhan Buntet Cirebon," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Poskota.co.id di lokasi, ribuan orang sudah berdatangan sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, hingga berita ini diturunkan pukul 16.40, warga pun terus memadati Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

Sebagai informasi, puncak haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat ini akan dibuka dengan pra acara pada pukul 19.00 WIB.

Adapun rangakain pra acara sebagai berikut:

Penampilan Rampak Genjring dari santri putra, Penyambutan kedatangan Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Tahlil yang dipimpin langsung KH. Amiruddin Abkari.

Dan puncak acara akan dibuka pada pukul 19.45 WIB. Adapun rangkaian acaranya puncak haul Almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon, yaitu:

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar