ADVERTISEMENT

Lewat Teknologi Kini Berobat Tak Lagi Harus Tatap Muka, Berikut Langkah Tepat Pilih Layanannya!

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:03 WIB

Share
Telemedecine. (freepik)
Telemedecine. (freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Telemedicine membuat akses kesehatan menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi. Kini, Anda bisa berkonsultasi dan berobat ke dokter tanpa harus bertatap muka. 

Pilihan penyelenggara telemedicine saat ini pun sudah beragam sehingga Anda kini punya banyak pilihan, salah satunya lewat fitur Chat Dokter SehatQ.

Banyaknya pilihan penyelenggara telemedicine di satu sisi memang menyenangkan karena membuat Anda memiliki banyak opsi untuk mendapatkan pengobatan tanpa tatap muka terbaik. Namun di sisi lain, banyaknya pilihan penyelenggara telemedicine ini juga menjadi kebingungan tersendiri mengenai mana yang mesti dipilih. 

Daripada bingung sendiri, lebih baik perhatikan hal-hal ini terlebih dahulu sebelum memutuskan mengunakan fasilitas telemedicine suatu platform. Jika semua hal di bawah ini baik, Anda pun pasti akan puas melakukan konsultasi kesehatan di platform tersebut.

1. Pilihan Dokter 
Pasti ada rasa malas ketika pilihan dokter di suatu platform yang menyediakan fitur telemedicine terlalu terbatas, bukan? Sama artinya, Anda tidak punya banyak opsi untuk memperoleh konsultasi terbaik. Belum lagi jika dokter-dokter yang tersedia tidak berasal dari berbagai spesialisasi. 

Lewat Chat Dokter SehatQ, Anda bisa melihat banyak pilihan dokter yang berasal dari beragam spesialiasi. Ribuan dokter bahkan sudah bergabung di fitur telemedicine dari platform konsultasi kesehatan online yang satu ini. 

 

2. Kredibilitas Dokter 
Mendapatkan dokter profesional yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan adalah berkah tersendiri ketika memutuskan untuk melakukan telemedicine. Namun masalahnya, tidak jarang Anda akan bingung bagaimana cara memilih dokter berkredibilitas tinggi dalam suatu platform. 

Di Chat Dokter SehatQ , ada banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk melihat kredibilitas dokter. Anda bisa melihat pengalaman, almamater, tempat kerja, sampai review dari pasien lain mengenai dokter yang mau Anda pilih. Yang lebih meyakinkan, tiap dokter di Chat Dokter SehatQ sudah terdaftar sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia. 

3. Ketersediaan Dokter 
Sebaiknya pilih platform telemedicine yang mencantumkan pilihan ketersediaan dokter. Umumnya, pilihan ketersediaan dokter di telemedicine ada dua, yaitu bisa langsung dihubungi saat itu juga atau dengan pilihan membuat janji. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT