Anies Baswedan Ganti RSUD Jadi Rumah Sehat untuk Jakarta, Ini Kata Sekjen Aliansi Timur Indonesia

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:00 WIB

Share
Anies Baswedan (dok. Poskota)
Anies Baswedan (dok. Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta (RSUJ).

Aksi tersebut turut mendapat sorotan dari Sekjen Aliansi Timur Indonesia, Bobby Risakotta.

Lewat cuitannya di Twitter, Bobby mempertanyakan soal anggaran yang digunakan untuk mengganti nama jalan dan rumah sakit.

"Pertanyaanya berapa miliar anggaran yang terserap untuk mengganti nama-nama jalan dan Rumah Sehat di Jakarta?” tulis Bobby, dikutip dari akun Twitter @bobby_risakotta, Sabtu (6/8/2022). 

Setelah itu, Bobby memberikan sindiran keras dengan mengatakan kalau Anies yang pintar menata kata hanya mampu mengubah nama, bukan membangun kota.

Ia bahkan menyebut kalau masyarakat DKI Jakarta lebih membutuhkan gubernur yang ‘sehat’ dibandingkan sekadar mengganti nama 'rumah sakit'.

“Orang yg pintar Menata Kata kemampuannya hanya Mengubah Nama bukan Membangun & Menata Kota," jelas Bobby.

“Sepertinya kami lebih butuh Gubernur Sehat daripada skedar ganti nama Rumah Sehat,” tambahnya. 

Bobby juga menyarankan Gubernur DKI Jakarta itu untuk mengganti nama Tempat Pemakaman Umum (TPU) sekaligus menyinggung soal anggaran.

“Berhubung Pak Gubernur sudah mngganti Rumah Sakit jadi Rumah Sehat, spy beliau ada kerjaan sbelum Pensiun, yukk kita minta beliau ganti nama TPU (Tempat Pemakaman Umum) menjadi RMD (Rumah Masa Depan),” tulis Bobby.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar