ADVERTISEMENT

Inalillahi! Gegara Ngantuk, Truk Trailer Terbalik di Tol Tangerang - Merak, Sopir Meninggal Dunia

Jumat, 5 Agustus 2022 18:28 WIB

Share
Truk trailer mengalami kecelakaan di Tol Tangerang - Merak. (foto: ist)
Truk trailer mengalami kecelakaan di Tol Tangerang - Merak. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Kendaraan truk trailer jenis Hino bernomor polisi A 9601 IX mengalami kecelakaan di Tol Tangerang - Merak, Km 92.500, Kota Cilegon pada Jumat 5 Agustus 2022. 

Dalam kecelakaan di jalur bebas hambatan tersebut AR (44) pengemudi truk trailer meninggal dunia. Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun diduga karena pengemudi mengantuk.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, mengatakan sebelum mengalami musibah truk trailer yang dikemudikan warga Kabupaten Pandeglang ini diketahui berjalan dari arah Merak menuju Tangerang.

"Kendaraan truk yang dikemudikan AR tersebut sebelum kejadian berjalan di lajur kiri dari arah Merak menuju Tangerang," terang Dirlantas didampingi Kepala Induk PJR Korlantas Polri Kompol Wiratno kepada wartawan.

Sesampainya di lokasi kejadian yang lajurnya sedikit menikung ke kanan pengemudi kendaraan berat tersebut diduga mengantuk dan menabrak bagian belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Setelah menabrak kendaraan di depannya, truk lalu oleng ke kiri hingga terperosok masuk row dan terbalik," terang Budi Mulyanto.

Personil PJR Korlantas bersama petugas medis PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak segera melakukan evakuasi dengan melarikan ke RS Krakatau Medika di Kota Cilegon.

"Namun upaya petugas tidak berhasil menyelamatkan nyawa korban karena AR diketahui meninggal dunia setiba di rumah sakit," kata Budi Mulyanto.

Kepala Induk PJR Korlantas Polri Kompol Wiratno mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk tidak memaksakan mengemudi jika kondisi dalam keadaan lelah atau mengantuk. 

Wiratno juga meminta pengemudi agar menggunakan rest area untuk beristirahat agar terhindar dari kecelakaan yang dapat merugikan semua pihak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT