Hore! Guru PAUD di Lebak Bakal Dapat Beasiswa Pendidikan untuk Strata I dari Pemerintah Daerah

Jumat, 5 Agustus 2022 19:49 WIB

Share
Hore! Guru PAUD di Lebak Bakal Dapat Beasiswa Pendidikan untuk Strata I dari Pemerintah Daerah
Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya saat bersama para Guru PAUD. (Foto: Ist).

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Para Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kabupaten Lebak, bakal mendapatkan beasiswa untuk jenjang pendidikan Strata I dari Pemda Lebak.

Hal itu, disampaikan Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya saat menghadiri acara Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD, Kamis (4/8/2022) kemarin.

Bupati Iti mengaku, pada tahun 2023 mendatang, pihaknya akan menganggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebak, untuk beasiswa bagi para Guru PAUD pada jenjang pendidikan Strata I.

Karena hal tersebut kata Iti, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung tenaga pendidik untuk memperbaiki kualitas anak - anak bangsa.

"Ya, jika ingin anak kita berkualitas maka tenaga pendidiknya harus memiliki kompetensi. Makanya, kami berkomitmen dalam mendorong tenaga pendidik melalui program beasiswa jenjang strata I," ungkapnya.

Lanjut Bupati, sebagaimana diketahui bahwa anak usia dini berada pada masa "Golden Age" di mana anak dalam proses tumbuh kembang yang memacu kecerdasan dan mentalitas.

"Untuk itu, dalam mewujudkan Kabupaten Lebak yang berdaya saing, maka salah satunya harus diawali dengan keberhasilan pendidikan anak usia dini," katanya.

Sementara, Ketua Himpaudi Kabupaten Lebak, Atin Anita Prihatin membenarkan, jika Bupati Lebak akan memberikan program beasiswa bagi Guru PAUD. Hal ini, tentu sangat disambut baik oleh pihaknya.

"Kami sangat menyambut baik dengan rencana Ibu Bupati yang akan memberikan beasiswa bagi Guru PAUD. Artinya, Pemda mendukung penuh terhadap kemajuan pendidikan," ujarnya, Jum'at (5/8/2022).

Ditambahkannya, lembaga PAUD merupakan pondasi awal di mana anak usia dini merupakan masa keemasan untuk mengembangkan seluruh macam aspek perkembangan sebelum anak melanjutkan ke jenjang SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi, karena hasil riset para ahli menyatakan bahwa 80% kecerdasan itu ada di usia PAUD yaitu 0-6 tahun.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar