ADVERTISEMENT

Mantap! Peringati Hari Anak Nasional, Kecamatan Pademangan Gelar Imunisasi Anak

Kamis, 4 Agustus 2022 12:29 WIB

Share
Kecamatan Pademangan memperingati perayaan Hari Anak Nasinal (HAN) Tahun 2022.(CR01)
Kecamatan Pademangan memperingati perayaan Hari Anak Nasinal (HAN) Tahun 2022.(CR01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kecamatan Pademangan memperingati perayaan Hari Anak Nasinal (HAN) Tahun 2022, dengan melakukan kegiatan Bulan Anak Nasional (BIAN) .

Kegiatan ini bertujuan menjaga anak indonesia dari berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian peringatan HAN dan BIAN di wilayah Kecamatan Pademangan yang dimotori oleh Puskesmas Kecamatan Pademangan," jelas Camat Pademangan, Didit Mulyadi melalui keterangan resmi, Kamis, (4/8/2022)

Untuk meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan sekolah, Camat Pademangan mengungkapkan ada 480 peserta didik dari 12 SDN se-Kecamatan Pademangan yang mendapatkan tugas mulia sebagai dokter kecil. 

"Tadi mereka sudah dilantik dan mendapatkan sertifikat. Sejak dini, anak-anak ini dilatih untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah," terangnya. 

Hadirnya dokter kecil di lingkungan sekolah dapat menjadi acuan bagi peserta didik lainnya untuk ikut peduli terhadap kesehatan. 

“Mereka akan menularkan informasi dan pengetahuannya tentang PHBS kepada teman-temannya, keluarga, dan warga sekitar," harap Didit didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan, Maryani dan jajaran terkait. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina bahwa peringatan HAN Tahun 2022 bertemakan Anak Terlindungi, Indonesia Maju. 

“Ini berarti bahwa semua pihak bisa mengambil perannya masing-masing sekaligus menguatkan sinergi dan kolaborasi agar anak-anak Indonesia tetap sehat, terlindungi, dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, melalui keterangan resmi, Kamis, (4/8/2022)

Pada kesempatan itu, dr. Octoviana juga mengimbau kepada masyarakat untuk membawa buah hatinya dalam mendapatkan layanan imunisasi di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT