Anies Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, Kemenkes Buka Suara: Itu Seperti Perubahan Logo

Kamis, 4 Agustus 2022 20:11 WIB

Share
Anies Baswedan mengganti nama RSUD jadi RSUJ (Foto: ist)
Anies Baswedan mengganti nama RSUD jadi RSUJ (Foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan bahwa tidak memepermasalahkan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku, bahwa sebelumnya Anies sudah melakukan konsultasi kepada dirinya terkait pergantian nama Rumah Sehat hanya sebatas logo atau branding semata.

"Terus terang beliau (Anies) sempat bicara dengan saya. Itu seperti perubahan logo sehingga bisa memberikan pesan," ucap Menkes Budi kepada awak media, Kamis 4 Agustus 2022.

Ditegaskan Budi, terdapat dua jenis penamaan, yakni nama legal dan nama merek atau branding. Meskipun logo sebagai branding rumah sakit menggunakan nama rumah sehat, namun akta secara legal, tetap rumah sakit.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Perubahan ini hanya berlaku bagi rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dijelaskan Anies, dengan penamaan Rumah Sehat untuk Jakarta diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung di saat sakit, namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup. (aldi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar