ADVERTISEMENT

Timsus Bentukan Kapolri Bakal Periksa Sejumlah Saksi di Lokasi Tragedi Penembakan Duren Tiga Menewaskan Brigadir J

Rabu, 3 Agustus 2022 16:29 WIB

Share
Polisi lakukan pemeriksaan CCTV di halaman rumah Kadiv Propam Polri. (zendy)
Polisi lakukan pemeriksaan CCTV di halaman rumah Kadiv Propam Polri. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berencana akan memeriksa saksi yang berada di rumah singgah dinas Kadiv Propam Nonakatif Irjen Ferdy Sambo pada hari ini, Rabu (3/8/2022).

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bentuk bagian dari rangkaian pengusutan dalam insiden berdarah yang menewaskan Brigadir Brigadir J pada Jumat 8 Juli lalu. "Ya (hari ini-red) Ya para saksi terkait peristiwa tersebut," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu (3/8/2022).

Saksi di lokasi yang diperiksa pada hari ini bukan Irjen Ferdy Sambo, sang Istri dan Bharada E. "Belum ke arah sana," ucapnya. Jenderal bintang dua itu, masih belum merinci siapa saksi di lokasi yang rencananya bakal diperiksa hari ini di Bareskrim Polri.

Penyidik dari timsus bakal meminta keterangan ahli. Adapun ahli yang dimintai pendapatnya perihal rangkaian kasus ini, yakni kriminolog. "Juga ahli dari Krominolog (dimintai keterangan, red)," tukasnya.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri tengah memeriksa petugas Smart Co Lab yang disebut melakukan PCR terhadap Irjen Ferdy Sambo saat insiden baku tembak Bharada E dan Brigadir J pada Jumat (8/7) lalu.

Selain itu, penyidik juga memeriksa sopir Irjen Ferdy Sambo. Kedua orang itu diperiksa dalam kapasitas mereka sebagai saksi di Bareskrim Polri pada Senin (1/8). "Petugas Smart Co Lab yang melakukan PCR dan sopir Irjen Ferdy Sambo saat hari kejadian," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Senin.

Brigadir J disebut tewas seusai terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT