BULOG Pastikan 3 Juta Warga Terima Beras Bantuan Presiden dalam Kondisi Baik

Rabu, 3 Agustus 2022 10:37 WIB

Share
Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal. (foto: ist)
Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perum BULOG memastikan bahwa 3 juta warga penerima bantuan sosial presiden pada periode Mei-Juni 2020, beras dalam kondisi baik. 

Adapun, jutaan warga penerima bantuan beras tersebut yang ekonominya terdampak Covid-19. 

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal mengatakan, untuk mempercepat penerimaan beras bantuan presiden tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak lain sebagai transporter yang mengantarkan beras tersebut kepada warga penerima manfaat.

"Dalam program tersebut tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan BULOG, termasuk peran pengantarnya pada saat itu berjalan baik sebagai mana mestinya," kata Iqbal, Rabu 3 Agustus 2022.

Ia juga menegaskan bahwa dalam setiap pengeluaran beras dari gudang, ada prosedur standar yang harus dilakukan dan tercatat secara pasti guna memastikan proses quality control dengan baik.

Deskripsi pelaksanaan tugas antara Perum BULOG sebagai penyedia beras dan pihak ketiga sebagai transporter atau pengantar juga sudah jelas beban dan tanggungjawabnya.

"Semuanya tercatat jelas. Setiap pengeluaran beras dari gudang ada dokumen serah terima barang yang menyebutkan beras diterima dalam kondisi baik, dan selanjutnya penyaluran beras tersebut menjadi tanggungjawab pihak transporter. Memang dalam proses pengangkutan terbuka kemungkinan terjadi gangguan-gangguan cuaca seperti hujan,kemasan pecah dan lainnya," kata Iqbal.

BULOG sendiri bekeinginan mempercepat penyaluran beras bantuan presiden sehingga bekerjasama dengan pihak ketiga, dalam hal ini dengan pihak PT.SSI.

“Kerjasama ini bertujuan agar warga terkena dampak pandemi Covid-19 tetap tenang dan bisa melanjutkan aktivitas di rumah walau secara terbatas,” Iqbal.

Mengenai adanya pemberitaan beras yang rusak dengan ini dapat disampaikan kronologisnya. Pada periode Mei-Juni 2020, pihak pengantar akan mengirimkan beras kepada warga penerima bantuan beras presiden, namun dalam perjalanannya ada kendala yang mengakibatkan beras tersebut mengalami sedikit kerusakan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar