Update Ranking BWF: Jonatan Christie Naik Satu Peringkat, Dekati Anthony Ginting

Selasa, 2 Agustus 2022 18:00 WIB

Share
Update Ranking BWF: Jonatan Christie Naik Satu Peringkat, Dekati Anthony Ginting
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Federasi Badminton Dunia (BWF) telah memperbarui ranking pebulu tangkis dunia pada Selasa (2/8/2022).

Tidak banyak perubahan yang dialami atlet Indonesia. Namun ada satu kabar baik yang datang untuk para pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Tunggal putra andalan Indoneisa, Jonatan Christie berhasil naik satu peringkat ke posisi ketujuh dengan mengemas 82.812 poin.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, naik setelah menggeser tunggal putra asal China, Chen Long yang kini berada di urutan kedelapan.

Hasil tersebut membuat Jonatan kini hanya berbeda satu peringkat dari rekan se-negaranya, Anthony Sinisuka Ginting yang bertengger di posisi keenam dengan torehan 89.279 poin.

Hanya Jonatan dan Ginting yang berada di 10 besar dari sektor tunggal putra. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito, ada di posisi ke-26 dengan mengemas 54.443 poin.

Dari sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih berada di posisi teratas dengan mengantongi 111.827 poin.

Diikuti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di posisi tiga dengan koleksi 104.195 poin. Dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di urutan kelima dengan mengemas 86.855 poin.

Wakil Indonesia sudah ditunggu jadwal  turnamen pada Agustus. Menurut kalender BWF, ada dua ajang bergengsi yang akan dihelat di bulan ini.

Dua kejuaraan tersebut adalah BWF World Championships 2022 (22-28 Agustus) dan Japan Open 2022 (30 Agustus - 4 September).

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar