Salut! Sosok Bonge Ikon Citayam Fashion Week, Tulang Punggung Keluarga Sejak Kecil, Rela Ngamen Demi Perekonomian Keluarga

Senin, 1 Agustus 2022 10:46 WIB

Share
Eka Saputra alias Bonge. (foto:tresia)
Eka Saputra alias Bonge. (foto:tresia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sosok Bonge di Citayem Fashion Week (CFW) menjadi satu kesatuan. Sebab, pemilik nama lengkap Eka Saputra ini menjadi ikon ajang pamer fashion tersebut.

Usai namanya jadi sorotan ditengah-tengah publik, sosoknya pun kerap menghiasi layar kaca melayani banyak wawancara dan undangan talkshow. 

Namun siapa sangka, dibalik tersebut Bonge hanya remaja pria biasa yang hobi nongkrong bersama teman-temannya. Lantaran berhenti sekolah karena kekurangan biaya membuatnya tak menghabiskan waktu dengan belajar. 

 

Menurut pengakuannya, ia sempat menjalani pendidikan hanya sampai kelas 3 SD dan memutuskan untuk mengamen agar bisa menghasilkan uang untuk ibu dan adik-adiknya. 

Nama Bonge mulai dikenal luas masyarakat usai wajahnya kerap wara-wiri di media sosial dalam acara Citayam Fashion Week, adu busana unik dan nyentrik dengan catwalk di zebra cross bak model profesional.

Bonge pun semakin populer hingga dijuluki sebagai icon atau seleb di CFW. Berawal dari banyaknya content creator yang menyambangi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat untuk mewawancarai para remaja yang nongkrong di lokasi tersebut.

 Salah satunya wawancara dengan Bonge, yang dilakukan oleh KutipanX dan berujung viral berkat gayanya yang kocak dan unik.

Nama Bonge memiliki nama asli Eka Saputra dan bukan berasal dari Bojonggede, rumah Bonge ternyata berada di daerah Cilebut, yang memang masih di Kota Bogor dan tidak terlalu jauh dari Bojonggede.

Bonge pun berbagi cerita awal mula dirinya bisa ikut nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ternyata, berawal dari ia yang kagum dengan pemandangan Ibu Kota, yang menurutnya begitu bagus. Sehingga nongkrong dan cari hiburan dilokasi tersebut adalah hal yang menyenangkan.

Halaman
Reporter: Tresia
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar