ADVERTISEMENT

Keras! Otak Ruhut Sitompul Disebut Kurang Satu Ons Gegara Sindir Nikahan Putri Anies Pakai Bahasa Arab, Kader Demokrat: Main Lo Kurang Jauh

Senin, 1 Agustus 2022 10:49 WIB

Share
Ruhut Sitompul (Foto: ist.)
Ruhut Sitompul (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul kembali membuat kehebohan di media sosial. Kali ini tokoh itu mengomentari acara pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di mana sang mempelai pria menggunakan Bahasa Arab saat ijab kabul.

Sindiran Ruhut Sitompul soal Bahasa Arab di nikahan putri Anies Baswedan itu pun dibalas oleh seorang kader Partai Demokrat, Taufik Rendusara atau Tope lewat akun Twitternya @TRendusara.

Lewat cuitannya, kader Demokrat itu dengan keras menyinggung Ruhut Sitompul dengan menyebut ‘mainnya kurang jauh’, bahkan menyebut otaknya kurang satu ons.

 

Sebab menurut Taufik Randusara, acara pernikahan dengan menggunakan bahasa asing dalam prosesnya biasa di lakukan. Fenomena itu juga disebutnya terjadi dalam pernikahan dalam agama Kristen di Indonesia.

Tope Randusara menceritakan bahwa pernihakan saudaranya di gereja tidak menggunakan bahasa Indonesia, tapi bahasa latin. Kader Demokrat itu menyebut bahwa pernikahan menggunakan bahasa latin karena beda gereja.

Jujurliy gue pernah hadir pernikahan di Gereja. Saudara gue orang flores kawin sama gadis manado, nikahnya pakai bhs Latin krn pernikahan beda gereja. Gak pakai bhs Indonesia juga, biasa aja tuh,” tulis Tope Randusara  pada Minggu (31/7/2022).

Kader Partai Demokrat itu kemudian menyimpulkan bahwa Ruhut Sitompul memang tidak mengetahui hal-hal itu karena “mainnya kurang jauh”.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT