Ini Penjelasan Polisi Soal Viral Sekelompok Bocah Tenteng Kayu Cari Lawan Tawuran, di Jalur Transjakarta

Senin, 1 Agustus 2022 13:20 WIB

Share
Viral segerombolan bocah tenteng kayu diduga akan tawuran di Jakarta Barar. (Ist)
Viral segerombolan bocah tenteng kayu diduga akan tawuran di Jakarta Barar. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar sebuah video anak-anak di bawah umur membawa kayu berlarian di sekitar jalur busway, di Jakarta Barat yang diduga mencari lawan untuk bentrok.

Namun setelah ditelusuri oleh Polisi, rupanya bocah asal Petak Kodok, Jalan Padamulya, Kelurahan Angke ini tengah bermain. Bukan hendak bentrok atau tawuran. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar yang mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim kepolisian untuk menelusuri kasus tersebut.

 

"Betul dan sore ini kami ada giat himbauan dan pendataan anak-anak diseputaran lokasi agar kedepannya tidak terjadi lagi," ujar Kompol Rosana 

" Jadi anak-anak tersebut biasa main di seberang tapi kali ini berlarian ke jalur Transjakarta. Penanggulangannya sendiri dari polsek sudah memberi imbauan ke anak-anak maupun ke orangtua," tambahnya.

Menurut informasi dari, Tri selaku patroli Jalur Busway mengungkapkan bahwa anak anak tersebut hanya bercanda dengan teman - teman sebayanya. 

Biasanya mereka hanya bermain di Taman seberang dari Halte Busway tersebut. Namun, baru-baru ini mereka tertangkap kamera tengah berada di jalur busway hingga menimbulkan resah warga lantaran dianggap hendak bentrok atau tawuran.

Kendati demikian, anak-anak tersebut telah dihimbau dan diarahkan tim kepolisian agar kembali ke rumah masing-masing. Pihaknya juga memastikan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. 

"Setelah kita temui dan kasih Himbauan anak anak tersebut mengerti dan kita arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing," tutup Kompol Rosana Albertina Labobar. (Tresia)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar