ADVERTISEMENT

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Warga Pandeglang Gelar Pawai Obor Keliling

Minggu, 31 Juli 2022 06:17 WIB

Share
Ratusan masyarakat Labuan, Pandeglang, saat pawai obor. (Foto: Samsul)
Ratusan masyarakat Labuan, Pandeglang, saat pawai obor. (Foto: Samsul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan warga di sejumlah Kecamatan di Pandeglang, melakukan pawai obor dan kegiatan lainnya dalam memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam.

Seperti yang dilakukan ratusan masyarakat di Kecamatan Labuan, pada malam ke dua di tahun baru Islam yang ke 1444 Hijriyah mereka melakukan pawai obor mengelilingi Jalan Raya di wilayah Labuan tersebut.

Selain di Labuan, ratusan masyarakat di Kecamatan Pagelaran juga melakukan pawai obor dan berbagai perlombaan dalam memeriahkan tahun baru Islam tersebut.

 

Pantauan di Kecamatan Labuan dan Pagelaran, ratusan masyarakat yang mengikuti pawai obor tersebut mulai dari kalangan anak - anak hingga dewasa. Bahkan, emak - emak pun tidak sedikit memeriahkan tahun baru Islam ini.

Salah seorang pemandu acara pawai obor di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Hari Sukari mengungkapkan, pawai obor yang dilakukan tersebut sebagai tanda syukur terhadap Allah SWT. Selain itu, untuk mengajak pula kepada masyarakat lainnya agar memeriahkan satu Muharam ini (tahun baru Islam).

"Ini masyarakat Desa Kalanganyar, namun ada juga warga dari desa lain yang ikut. Karena kita juga sambil mengajak masyarakat lainnya untuk senantiasa memeriahkan tahun baru Islam ini," ungkapnya, Sabtu (30/7/2022) malam ini.

Dikatakannya, kegiatan ini juga salah satu untuk mengingatkan kepada warga lainnya jika sekarang ini memasuki tahun baru Islam. Karena menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang lupa akan datangnya tahun baru Islam.

"Mayoritas ingatnya pada tahun baru Masehi. Makanya melalui pawai obor ini kita juga mengingatkan Umat Islam lainnya kalau sekarang ini momentum tahun baru Islam," katanya.

Sementara, salah seorang peserta perayaan tahun baru Islam di wilayah Kecamatan Pagelaran, Fahru Roji mengaku, kegiatan perayaan tahun baru Islam ini selain pawai obor juga melakukan kegiatan perlombaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT