ADVERTISEMENT

Koalisi Gerindra dan PKB dengan Nama 'Semut Merah', buat PKS Legowo

Minggu, 31 Juli 2022 15:12 WIB

Share
Logo Partai Keadilan Sejahtera. (foto/ist)
Logo Partai Keadilan Sejahtera. (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghormati rencana pembentukan koalisi antara partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tentu, kami menghormati kalau ada partai-partai yang mau melakukan koalisi, saya hormati. Kalau PKB dengan Gerindra, kami hormati," ujar Syaikhu dalam keterangannya, Minggu, (31/7/2022).

Lalu, tambah dia, jika koalisi antara PKB dan Gerindra benar-benar diwujudkan, secara otomatis rencana pembentukan koalisi di antara PKS dan PKB dengan nama "semut merah" secara otomatis dibatalkan.

"Ya, otomatis (dibatalkan)," ucap Syaikhu.

Di tengah koalisi yang sudah ada ataupun direncanakan untuk segera dibentuk, Syaikhu menegaskan PKS belum memutuskan.

Keputusan itu, kata dia, akan dibahas secara lebih lanjut dengan Majelis Syura PKS.

"Pilihan koalisi akan dibahas nanti lebih lanjut dengan Majelis Syura. Ke depan, akan kami laksanakan pembahasannya," ucap Syaikhu.

Semut Merah adalah koalisi yang dibangun PKS, PKB dan Partai Demokrat untuk bekerja sama di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman sempat mengharapkan PKB membawa Gerindra bergabung dengan Koalisi Semut Merah dalam menghadapi pemilu mendatang.

"PKB kemarin usai bertemu dengan Pak Prabowo sampaikan akan ajak PKS dan Demokrat bergabung ke sana. Tapi Kalau dari sisi kami, kami berharap justru PKB membawa Gerindra untuk ikut gabung ke Koalisi Semut Merah," kata Sohibul di arena Rapimnas PKS, Hotel Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022). (wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT