ADVERTISEMENT

Hii .. King Kobra 2,5 Meter Berkeliaran di Perumahan Royal Garden Lebak, Ancam Keselamatan Warga

Minggu, 31 Juli 2022 09:48 WIB

Share
Petugas Damkar dari BPBDPK Lebak, saat evakuasi ular King Kobra. (Ist)
Petugas Damkar dari BPBDPK Lebak, saat evakuasi ular King Kobra. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah personil Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Lebak, menerjunkan satu unit kendaraan Damkar ke kawasan Royal Garden Lebak, Minggu (31/7/2022) dini hari.

Sejumlah personil BPBDK yang dibekali dengan perlengkapan penanggulangan kebencanaan dan menurunkan satu unit mobil Damkar bukan untuk melakukan pemadaman kebakaran.

Akan tetapi, para petugas Damkar tersebut mengevakuasi ular King Kobra yang membuta warga sekitar resah, karena dapat mengancam keselamatan warga.

 

Proses penangkapan atau evakuasi King Kobra tersebut sedikit membuat petugas Damkar kesulitan. Pasalnya saat diburu, ular yang memiliki panjang sekitar 2,5 meter itu masuk ke dalam tumpukan batu.

Bukan itu saja, saat hendak ditangkap juga ular yang dikenal menyemburkan bisa itu kerap melakukan perlawan terhadap petugas, sehingga petugaspun harus ekstra hati - hati menangkapnya.

Setelah beberapa menit diburu, ular itu berhasil ditangkap oleh petugas dengan cara digenggam dulu bagian kepala ular kemudian ditarik ke luar dari celah - celah tumpukan batu.

Hendi, salah seorang petugas Damkar dari BPBDPK Lebak mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga jika di kawasan Royal Garden terdapat ular King Kobra. Setelah itu, pihaknya langsung mengerahkan personil dengan membawa kendaraan Damkar.

"Iya, karena ada laporan warga terkait keberadaan ular Kung Kobra. Kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ungkapnya, Minggu (31/7/2022).

Alhamdulillah lanjut dia, ular King Kobra sudah berhasil diamankan oleh petugas dan langsung di bawa ke Markas. Setelah itu, warga pun merasa tenang dan aman karena ular King Kobra sudah diamankan oleh pihkanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT