Kacau! Delapan Model Diperkosa saat Syuting Video Musik

Sabtu, 30 Juli 2022 22:47 WIB

Share
Ilustrasi Perkosa (Ilust/frepik)
Ilustrasi Perkosa (Ilust/frepik)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekelompok pria bersenjata memaksa masuk ke dalam syuting video musik dan memperkosa delapan wanita muda di sebuah kota kecil Afrika Selatan pekan ini.

Seperti dilansir SA PEOPLE Sabtu 30 Juli 2022, Menteri Kepolisian Bheki Cele mengatakan polisi telah menangkap tiga dari sekitar 20 tersangka sejauh ini atas serangan Kamis di pinggiran Krugersdorp, sebuah kota kecil di barat Johannesburg.

Sebanyak 22 orang – 12 wanita dan sepuluh pria – terlibat dalam produksi video musik. Sekitar dua jam setelah mereka tiba, sekitar pukul 5 sore, mereka diserang oleh 20 pria bersenjata yang mengenakan selimut Basotho dan balaclava.

Geng itu menyerang kru dan pemain saat sedang mempersiapkan set, kata Cele kepada wartawan. Para wanita itu berusia antara 18 dan 35 tahun, kata Cele.“ Seorang korban diperkosa hingga 10 orang dan seorang lainnya oleh delapan orang.”

Bahkan orang-orang itu ditelanjangi dan barang-barang pribadi mereka dirampok, katanya kepada wartawan di sela-sela konferensi partai yang berkuasa di Johannesburg. "Sepertinya pelaku adalah warga negara asing, pada dasarnya mereka adalah zama zamas," katanya, merujuk pada orang-orang yang secara ilegal mengeksploitasi tambang di negara itu.

Presiden Cyril Ramaphosa mengatakan dalam konferensi pers yang sama bahwa dia telah memerintahkan menteri kepolisian untuk memastikan para pelaku "ditangkap dan ditangani". Pemerkosaan sangat jarang dilaporkan di Afrika Selatan, tetapi rata-rata satu kejahatan semacam itu dilaporkan ke polisi setiap 12 menit di negara itu.

Editor: Syaharani Putri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar