Wagub Sebut Pemicu Kericuhan di Acara Citayam Fashion Week Dukuh Atas Akibat Parkir Liar di Trotoar

Kamis, 28 Juli 2022 20:13 WIB

Share
Wagub Ariza memberi tanggapan soal kericuhan di Dukuh Atas, lokasi gelaran Citayam Fashon Show. (Foto: Aldi/Poskota).
Wagub Ariza memberi tanggapan soal kericuhan di Dukuh Atas, lokasi gelaran Citayam Fashon Show. (Foto: Aldi/Poskota).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemrintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta angkat bicara terkait kericuhan yang terjadi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat lokasi ajang menyalurkan kreatifitas para remaja Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) untuk melakukan kegiatan Citayam Fashion Week (CFW).

Menurut Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau biasa disapa Ariza pemicu kericuhan di acara Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas disebabkan adanya parkir liar di atas trotoar sekitaran Dukuh Atas.

"Nah kemarin terjadi kericuhan tersebut antara juru parkir dengan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Kamis 28 Juli 2022.

Oleh karena itu, Ariza meminta kepada masrayarakat yang membawa kendaraan pribadi untuk menonton Citayam Fashion Week agar tidak memarkir kendaraan sembarangan.

"Kami minta karena tidak bileh parkir sembarangan mohon dipahami jadi Satpol PP punya tugas agar memastikan ketertiban di kota jakarta bahkan di Indonesia (di India sama China juga pak) memang Satpol fungsinya membantu melakukan penertiban. Termasuk terhadap parkir dengan Dishub (Dinas Perhubungan) juga ya membantu," ujarnya.

"Mohon dimengeti, marilah kita parkir di tempat yang telah disediakan. Jangan lagi parkir di trotoar yang dapat mengganggu pejalan kaki," tambanya.

Ariza juga mengakui, adanya parkir liar di sekitaran Dukuh Atas tersebut karena adanya peningkatan jumlah pengunjung di acara Citayam Fashion Week.

"Jadi kami minta perhatian, karena di Citayam itu terjadi peningkatan jumlah pengunjung sehingga ada parkir parkir liar di trotoar, bahu jalan, juga di jalur sepeda," pungkas Ariza.

Sebagaimana diketahui, beredar viral di media sosial (medsos) video adu mulut antara warga dengan petugas Dishub pada Rabu siang. Mereka memprotes petugas Dishub yang mengangkut sepeda motor pengunjung CFW yang parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. 

Beruntung, adu mulut itu tak berlangsung lama. Petugas Polisi datang membubarkan kerumunan warga yang mulai terpengaruh emosi dan berhadap-hadapan dengan petugas Dishub. (Aldi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar