Viral Melalui Citayam Fashion Week, Orangtua Bonge Harapkan Anaknya Kembali Lanjutkan Pendidikan

Kamis, 28 Juli 2022 14:29 WIB

Share
Erni Ernawati, Orangtua Bonge. (panca)
Erni Ernawati, Orangtua Bonge. (panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Orangtua Bonge, Erni Ernawati harapkan anaknya kembali melanjutkan sekolah, supaya masa depan anaknya lebih cerah, karena Bonge hanya menganyam pendidikan hingga kelas 3 SD.

Bonge ngetop setelah dirinya viral melalui acara Citayam Fashion Week.

"Niat mah ada dia biar sekolah lagi paket gitu, biar dia dapet ijazah biar dia ada masa depannya, kalo gini kan masanya takutnya gak lama, biar nanti dia juga berguna buat masyarakat ke depannya. Terus pengennya tetep jadi bonge yang dulu, tetep rendah hati baik hati gak sombong sama orang," ungkapnya saat ditemui di kediamannya, di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (28/7/2022).

Menurut Erni, anaknya bernama asli Eka Satria Saputra (17) adalah seorang pendiam dan tidak banyak bicara.

"Pendiam dia mah gak banyak omong, paling sesekali doang, bergaul juga ama temen-temennya diem gitu, tapi tetap dia banyak temennya," ujarnya.

Bahkan, kendati ia bangga dan tidak menyangka melihat anaknya bisa dikenal banyak orang, namun ia pun mengaku sempat melarang Bonge untuk pergi ke Jakarta.

"Waktu itu sempet aku bilang, setiap dia abis ngamen pasti dia sorenya dia kesitu (SCBD), sempet aku bilang ngapain maen terlalu jauh, disini juga banyak temen, kata dia, nyari pengalaman, nyari temen nanti juga disana banyak temen baru," papar Erni.

Sebagai Orangtua, Erni menjelaskan, sejak kecil memang Bonge kerap bergaul di luar dan jarang pulang ke kediamannya.

"Sejak kecil diluar sering bergaul dengan teman-temannya, jarang balik ke rumah, paling pulang ke rumah neneknya, di Bojonggede," tuturnya.

Sepengetahuan Erni, Bonge ke Sudirman bersama teman-temannya sejak 6 bulan lalu.

"Sebelumnya tampilannya gak begitu cuman ngikutin gaya-gaya, orang punya gaya-gaya dia jadi punya style sendiri," katanya.

Erni pun sempat melarang Eka Satria Saputra atau Bonge untuk berpenampilan seperti saat ini.

"Iya sempat melarang, kok pake baju kaya gitu sih bang gitu, terus dia jawab ih mamah mah gak tau model, cuma kan kita orangtua liatnya aneh," akunya.

Kendati demikian, Erni mengaku, terkenalnya Bonge amat membantu perekonomian keluarga.

"Bukan sedikit lagi, sangat membantu kita semua, terutama buat kakeknya, saya juga sebagai orangtua dari dia ya sangat terbantu, jadi uangnya dikasih separuh ke aku dan separuhnya ke kakeknya, di bagi dua, gak seratus persen ke aku," papar Orangtua Bonge ini.

Dengan terkenalnya Bonge saat ini, menurut Erni ia sudah banyak memberi materi hingga terbeli beberapa kebutuhan penunjang.

"Sudah kebeli motor dua, sama hp Android, jadi motor itu aku satu dia satu. Motor matik biasa buat dia berangkat," pungkasnya. (panca)

Editor: Sumiyati
Contributor: Panca
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar