Daftar Sementara Wakil Indonesia yang Terima Undangan BWF ke Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 28 Juli 2022 07:47 WIB

Share
Daftar Sementara Wakil Indonesia yang Terima Undangan BWF ke Kejuaraan Dunia 2022
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BWF kembali mengundang wakil Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dari sektor ganda putri.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," tutur Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.

Sebelum Febriana /Amalia, sudah dua ganda putri yang bakal mewakili Indonesia yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

"Tentunya kami mengonfirmasi keikutsertaan Ana/Tiwi. Ini menjadi senjata tambahan di sektor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah," ungkap Broto.

Indonesia juga mendapat tambahan wakil lewat Putri Kusuma Wardani di tunggal putri dan juga sudah dikonfirmasi. Hanya, saat ini Putri sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita. 

PBSI pun terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 itu dapat tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar Putri bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022. Sejatinya, turnamen ini akan sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan," ucap Broto.

Daftar sementara wakil Indonesia yang menerima undangan BWF ke Kejuaraan Dunia 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Tommy Sugiarto

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar