ADVERTISEMENT

Pemuda Tenggelam di BKB, Tim SAR Lakukan Pencarian hingga Radius 4 Kilometer

Rabu, 27 Juli 2022 15:54 WIB

Share
Ilustrasi tewas tercebur. (ist)
Ilustrasi tewas tercebur. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Seorang pemuda tenggelam di kali Banjir Kanal Barat (BKB), tepatnya di Jembatan Jeling Roxy, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengungkapkan, korban bernama Muhammad Aldi (22).

"Keterangan saksi saat melihat korban sudah timbul tenggelam dengan posisi tangan di atas lalu menghilang di aliran kali Banjir Kanal Barat," ungkap Fazzli dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Tak lama berselang, SAR Jakarta langsung mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian.

 

“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban. Semoga bisa segera ditemukan,” ungkap Fazzli,

Fazzli menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga).

"SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian. SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian," terang Fazzli.

Kemudian, lanjut Fazzli, SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Lebih lanjut, Fazzli memaparkan, unsur yang dikerahkan dalam operasi SAR ini terdiri dari beberapa instansi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT