ADVERTISEMENT

Bima Sakti Fokus Perbaiki Kekurangan Para Pemainnya Jelang Piala AFF U-16

Selasa, 26 Juli 2022 12:50 WIB

Share
Timnas Indonesia U-16 (foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-16 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

YOGYAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia U-16 sudah dua minggu menjalani pemusatan latihan guna sebagai persiapan menuju AFF U-16.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan anak-anaknya sudah sangat berkembang pesat setelah dua minggu pemusatan latihan di Yogyakarta. 

“Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan,” katanya dikutip dari situs resmi PSSI.

Meski begitu, Bima mengatakan masih ada beberapa kekurangan dari para pemainnya. Untuk itu, ia akan memperbaiki hal tersebut di sisa-sisa minggu sebelum turnamen berlangsung.

"Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positive dan negative akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi, agar bisa lebih baik," jelas dia.

Selama pemusatan latihan, Indonesi telah melakoni dua laga uji coba. Pertama, kalah dari Porprov DIY U-20 dengan skor 0-2. Dan menang melawan Porda Sleman U-18 dengan kedudukan 5-1.

Sebagai tuan rumah kejuaraan AFF, Bima  tidak ingin Indonesia kehilangan momentum. Dia meminta para pemain harus tampil menekan sejak laga pertama

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ujar Bima.

Piala AFF U-16 edisi kali ini akan dihelat di Yogyakarta tepatnya di dua stadion yakni Maguwoharjo, Sleman, dan Sultan Agung, Bantul. 

Adapun Garuda Asia berada di Grup A bersama tiga tim lainnya yakni Vietnam, Singapura, dan Filipina. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT