Keras! Demi Pembangunan IKN, GBK Akan Disewakan, Nicho Silalahi Kasih Saran Istana Negara, Gedung DPR, KPK, hingga MK Dijadikan Kos-kosan: Bukankah Lembaga Itu Nggak Berguna?

Senin, 25 Juli 2022 19:02 WIB

Share
Nicho Silalahi (Foto: Twitter/Nicho_Silalahi)
Nicho Silalahi (Foto: Twitter/Nicho_Silalahi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pegiat media sosial sekaligus aktivis Nicho Silalahi turut mengomentari pemerintah yang akan menyewakan kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

GBK disebut akan disewakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Soal itu, Nicho Silalahi memiliki ide bagi pemerintah untuk membuat Istana Negara, gedung DPR, KPK, hingga MK dijadikan sebagai kos-kosan.

Tidak hanya itu, Nicho Silalahi juga menyarankan sejumlah aset-aset negara yang ditinggalkan di Jakarta juga dijadikan kos-kosan saja.

 

Diketahui sebelumnya, Direktur Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara DJKN Kemenkeu Encep Sudarwan mengatan akan mengoptimalkan aset-aset atau gedung-gedung di Jakarta seperti GBK untuk pembangunan proyek IKN di Kalimantan Timur.

"Jadi bukan hanya aset GBK, aset di Jakarta akan kita optimumkan," ujarnya dalam media briefing, Jumat (22/7/2022), dikutip dari CNN Indonesia.

Saat ini pihaknya tengah melakukan penghitungan nilai gedung-gedung yang nantinya bisa disewakan atau dimanfaatkan ke pihak lain.

Encep Sudarwan mengatakan bahwa ini termasuk gedung Kementerian atau Lembaga yang pegawainya akan pindah ke IKN nanti.

 

"Kita sedang menyusun sesuai UU. Kami menyusun highest and best uses. Aset di Jakarta, gedung pemerintah akan kita optimumkan kalau ditinggalkan," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar