Dua Hari Dibuka, Wisata Kano di Kota Tangerang Terus Dipadati Pengunjung

Senin, 25 Juli 2022 12:52 WIB

Share
Wisata Kano yag baru dibuka sebagai wisata air di Kota Tangerang, menarik minat pengunjung. (foto, Iqbal)
Wisata Kano yag baru dibuka sebagai wisata air di Kota Tangerang, menarik minat pengunjung. (foto, Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Objek Wisata kano di Kota Tangerang yang dibuka dua hari lalu, yakni  Sabtu (23/7/2022), berhasil menarik minat ratusan pengunjung. Obyek wisata baru ini selama dua hari dibuka terus dipadati pengunjung.

Tercatat ada ratusan pengunjung yang mencoba model wisata baru yang berlokasi di saluran irigasi Sipon tepatnya di samping Lapangan Ahmad Yani. 

Para pengunjung terlihat sangat antusias untuk menaiki perahu dengan kapasitas dua orang tersebut. Dengan dilengkapi jaket pelampung, pengunjung bisa menikmati sensasi menaiki perahu di anak sungai kali Cisadane. 

"Alhamdulilah terus ada peningkatan jumlah wisatawan kano, kemarin 50 orang hari ini 138 atau meningkat sebesar 137%, " ujar Kabid Pariwisata, Adrial, Senin (25/7/2022). 

Para pengunjung, kata dia, bisa menikmati wisata kano tersebut dengan gratis. Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan, rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter. 

"Maksimal bisa sampai jembatan lengkung gereja bisa kira-kira 100 meter tapi boleh juga kalau wisatawannya gak mau jauh-jauh smp jembatan lengkung gedung Windu Karya," tutur Adrial. 

Para wisatawan juga bisa mendayung perahunya sendiri. Namun pihak dinas juga menyediakan petugas untuk mendayung perahu wisatwan. 

"Saat ini kita menyediakan 5 perahu. Dan kita juga sediakan pelampung serta petugas untuk mendayung perahu tersebut.  Tapi bila ingin mendayung sendiri kami persilahkan tapi juga harus hati-hati," papar Adrial. 

Sementara itu, Muhdi warga Balaraja menyambut baik hadirnya wahana wisata baru di Kota Tangerang tersebut. Dia juga menyampaikan keseruan menaiki perahu kano yang baru pertama kali dia rasakan. 

"Seru banget, cuman sayangnya perahunya enggak banyak ya jadi agak ngantri aja tadi," tutur Muhdi yang sering berolahraga di Ahmad Yani. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar