ADVERTISEMENT

Beda dengan Wagub DKI, Kapolres Jakarta Pusat Sarankan Citayam Fashion Week Dipindah ke CFD

Senin, 25 Juli 2022 22:25 WIB

Share
Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakpus . (foto: rika)
Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakpus . (foto: rika)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komarudin bakal memberikan pilihan terkait wacana pemindahan acara Citayam Fashion Week (CFW). 

Pemindahan ajang kreasi remaja tersebut, belakangan menimbulkan dampak kemacetan di sejumlah titik menuju zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Komarudin mengaku membahas pemindahan Citayam Fashion Week dari zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat, ke momen car free day (CFD).

"Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur sarankan ada beberapa titik contohnya di Sarinah terus di selatan Monas itu kan ada space-space yang memungkinkan. Saya pun pernah menawarkan kalau misalnya aktivitas di jalan itu lebih baik menggunakan sarana Car Free Day," jelas Komarudin.

 

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan usulan pemindahan Citayam Fashion Week ke CFD pun telah disampaikannya kepada Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi.

Menurut Komarudin, aparat kepolisian dan Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan kreativitas anak muda selama tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kami sudah sampaikan dalam diskusi dengan wakil walikota sudah kami sampaikan. Beliau-beliau support untuk siapkan fasilitas. Banyak tempat-tempat yang bisa digunakan. Tapi ini yang kami belum paham mereka dikasih fasilitas tapi pilih tempat itu yang buat kepadatan. Makanya kami akan tegakan aturan," tutur Komarudin.

Jika opsi itu ditolak dan Citayam Fashion Week tetap digelar di zebra cross Dukuh Atas, Komarudin berharap adanya aturan hukum yang jelas dari kegiatan tersebut. Salah satunya ia meminta dibuatkan peraturan daerah (perda) penutupan jalan di lokasi tersebut.

"Kita juga menyarankan kalau pun memang itu diizinkan ya mungkin bisa dibuatkan perda jalan itu kita tutup aja sekalian," kata.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT