Wow! Simulasi Capres-Cawapres Survei PRC: Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Unggul Atas Pasangan Lain

Minggu, 24 Juli 2022 23:35 WIB

Share
Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC). (ist)
Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) meriliis survei nasional terkait elektabilitas simulasi pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode 2024-2029.

Pada survei tersebut, simulasi paslon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Menparekraf Sandiaga Uno unggul atas paslon lain.

Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo menjelaskan, elektabilitas pasangan Ganjar-Sandi teratas dengan perolehan 44,8 persen.

Angka ini jauh di atas paslon lainnya seperti Anies-AHY dan Prabowo-Cak Imin. 

"Pasangan Ganjar-Sandi berada di nomor satu dalam simulasi paslon ini. Anies dan AHY di bawahnya mendapat 32,4 persen serta Prabowo dan Cak Imin dengan 13,8 persen," imbuhnya. 

Sementara itu, lanjut Rio, simulasi elektabilitas paslon Ganjar Pranowo disandingkan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mendapat raihan tertinggi dalam model simulasi yang lain.

Elektabilitas paslon Ganjar-RK melesat di atas Anies-AHY dan Prabowo-Airlangga. 

"Pasangan Ganjar dan Ridwan Kamil terpaut jauh di atas Anies dan AHY serta Prabowo Airlangga dengan angka 42,2 persen. Sementara Anies-AHY dapat 33,1 persen dan Prabowo-Airlangga sebanyak 15,1 persen," imbuhnya. 

Selain itu, survei PRC ini juga menjelaskan tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Hasilnya, sebanyak 62,8 persen masyarakat merasa puas dengan kinerja Jokowi dalam tiga tahun belakangan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar