ADVERTISEMENT

Undang Peneliti Profesional, GP Center Gelar Webinar Metode dan Analisis Riset Praktis untuk Kaum Milenial

Minggu, 24 Juli 2022 17:38 WIB

Share
Webinar jurnalistik bertema
Webinar jurnalistik bertema "Metode Riset dan Analisis Praktis untuk Kaum Milenial", diselenggarakan oleh GP Center pada Sabtu (24/7/2022). (Foto: Dok. GP Center).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ganjar Pranowo Center atau GP Center kembali menggelar webinar jurnalistik untuk kaum milenial pada Sabtu (23/7/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program pendidikan GP Center yang bertujuan meningkatkan skill bagi kawula muda.

Kali ini, GP Center mengundang Christian M Marpaung, seorang profesional yang saat ini menjadi tenaga peneliti di Litbang Kompas. Adapun tema webinar yang diangkat adalah 'Metode dan Analisis Riset Praktis untuk Kaum Milenial'.

Wakil Ketua Umum GP Center, Thomas, mengatakan webinar ini merupakan rangkaian kegiatan melalui program pendidikan GP Center Institute. Pihaknya berfokus pada upaya memberikan wawasan dan peningkatan skill bagi kaum milenial dalam menghadapi tantangan zaman.

"Sebagaimana telah dilakukan kegiatan pertama mengenai kiat jurnalistik dan memperoleh penghasilan lewat menulis, sekarang kita mendorong kaum milenial untuk mengetahui kiat melakukan riset dan analisis untuk tujuan penelitian," kata Thomas.

Thomas mengatakan webinar kali ini adalah pertemuan kedua dalam program bertema jurnalistik. GP Center melalui sayap pendidikan GP Center Institute, menurut dia, akan terus melakukan kegiatan webinar jurnalistik secara rutin setiap bulannya.

Pemateri yang dihadirkan, kata dia, merupakan kalangan profesional yang sudah berpengalaman di dunia jurnalistik. Untuk mengimbangi kemampuan di bidang itu, GP Center Institute juga menyuguhkan pendidikan riset yang nantinya akan berupa pelatihan dan praktik di lapangan.

 

Wakil Ketua Umum GP Center, Thomas. (Foto: Dok. GP Center).

"Jurnalistik dan riset adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Ke depannya, GP Center Institute juga akan melakukan pelatihan-pelatihan dari kegiatan webinar ini. Tujuannya, agar kalangan muda yang mau memasuki dunia kerja sudah memiliki bekal ini," katanya.

Peneliti Litbang Kompas, Christian M Marpaung, mengapresiasi kegiatan jurnalistik yang digelar oleh GP Center. Pria berdarah Batak ini mengatakan siap berbagi ilmu kepada generasi muda yang memiliki minat di dunia riset.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT