ADVERTISEMENT

Peringati Hari Anak Nasional, Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Penerus Bangsa Harus Miliki kreativitas Tinggi

Minggu, 24 Juli 2022 15:25 WIB

Share
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.(Ist)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Dalam peringatan Hari Anak Nasional, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto ingin penerus bangsa mempunyai kreativitas yang tinggi, Minggu (24/7/2022).

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli menjadi momen istimewa bagi anak Indonesia.

Di momen ini pun, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengharapkan pertumbuhan anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa terus diperhatikan guna menyambut datangnya Indonesia Emas.

"Tentu saja, kita ingin anak-anak kita kelak menjadi penerus bangsa dengan kreativitas yang tinggi, maka dari itu, mulai saat ini kita harus memberikan perhatian lebih terhadap anak, dengan terus memperbaiki ruang lingkup bermain nya, serta terus menghadirkan hal-hal yang bisa membentuk anak menjadi seorang yang bertanggung jawab," ungkapnya kepada Poskota.

Maka dari itu, kata Rudy, peran serta pemerintah di daerah pun, menjadi salah satu faktor utama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) ini.

"Mulai dari kesehatan, kehidupan sosial hingga Pendidikan yang layak untuk anak perlu terus diperhatikan," tuturnya.

Karena, menurut Rudy, anak Indonesia yang saat ini dirawat, kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

"Mereka adalah harapan kita kelak, mereka lah yang akan memimpin negara ini, maka dari itu perhatian dan pengembangan anak perlu diperhatikan oleh semua sektor, baik orangtua, instansi pemerintahan, sekolah hingga lingkungan," jelasnya.

Dalam upaya pembangunan SDM tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor telah merancang visi dan misi yang disebut Pancakarsa.

"Dalam Pancakarsa ini, pembangunan SDM pada usia anak pun menjadi salah satu hal yang utama, tinggal bagaimana kita pemerintah melalui dinas-dinas terkait merealisasikan hajat mulia yang tertuang dalam pancakarsa," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT