Panglima TNI Andika Perkasa Sambut Kedatangan Kepala Staf Gabungan Militer AS di Cilangkap

Minggu, 24 Juli 2022 16:12 WIB

Share
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut langsung  kunjungan kehormatan US. Chairman of The Joint Chiefs of Staff (Kepala Staf Gabungan Militer AS) Jenderal Mark A Milley. (rizal)
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut langsung  kunjungan kehormatan US. Chairman of The Joint Chiefs of Staff (Kepala Staf Gabungan Militer AS) Jenderal Mark A Milley. (rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Panglima TNI Jenderal TNI, Andika Perkasa menyambut langsung kunjungan kehormatan US. Chairman of The Joint Chiefs of Staff (Kepala Staf Gabungan Militer AS) Jenderal Mark A Milley di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022)..

Kedatangan Jenderal Mark A Milley ke Mabes TNI untuk menjalin kerja sama militer antara AS-Indonesia.

Belum diketahui kerja sama militer seperti apa yang disepakati AS-Indonesia.

Kunjungan Kepala Staf Gabungan Militer AS terakhir kali ke Indonesia sekitar 14 tahun yang lalu.

Kegiatan kunjungan diawali dengan upacara kehormatan di lapangan Plaza Mabes TNI dengan peserta upacara terdiri dari pasukan Kostrad 94 orang, marinir 94 orang dan Paskhas 94 orang.

"Jadi, kunjungan dari Panglima Angkatan Bersenjata AS ini yang pertama dalam 14 tahun terakhir, itu menunjukkan menurut saya perhatian, kita termasuk dalam konstitusi militer yang menurut kaca mata beliau adalah juga prioritas. Ini sesuatu yang bagi saya juga cukup berharga," kata Jenderal Andika Perkasa sebelum acara dimulai di Mabes, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, dalam upacara penyambuta, terlihat pasukan upacara dari Panji-panji lambang satuan TNI yang berjumlah 37 orang dan panji bendera Kotama TNI 27 orang.

Saat upacara kehormatan diperdengarkan lagu kebangsaan AS dan Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara Jenderal Andika Perkasa mengajak Jenderal Mark keliling Mabes TNI menggunakan golf car.

Selepas itu, Jenderal Andika dan Mark menikmati jamuan makan siang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar