ADVERTISEMENT

Bener Nih, Anies Klaim Janji ke JakMania Bangun JIS Sudah Dituntasi

Minggu, 24 Juli 2022 22:19 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konperensi pers di JIS. (foto:aldi)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konperensi pers di JIS. (foto:aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI mengklaim telah menuntaskan janji kepada supporter Persija yaitu Jakmania dengan membangun stadion berlisensi FIFA bernama Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, hadirnya stadion bertaraf internasional ini memang menjadi program kampanye dirinya untuk The Jak dikala mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI 2017 lalu.

 

"Ya, hari ini (janji) itu tuntas, dan kami berharap the Jakmania terus lah menjadi suporter teladan, terus lah menjadi penjaga nyalanya semangat para pemain kita di lapangan," ujar Anies saat konferesnsi Persnya di JIS, Minggu (24/7/2022).

Lanjut, kata Anies, janji ini semakin diperkuat pada tahun 2018 saat Persija Jakarta menjuarai Liga 1. Di saat menjamu pemain Persija dan tim di Balai Kota DKI Anies kembali umbar janji untuk mendirikan stadion untuk Persija. 

Memang kala itu, lanjut Anies, tim Persija Jakarta tidak memiliki stadion sendiri setelah sebelumnya Stadion Lebak Bulus akhirnya diratakan karena pembangunan mofa transportasi.

"Kita berkumpul di balai kota dan pada waktu itu saya sampikan pesan, pesannya adalah kesebelasannya kelas dunia, suporternya kelas dunia, dan insyaallah stadionnya kelas dunia," ucapnya.

Dengan sudah diluncurkannya Stadion bertaraf International ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta The JakMania untuk menjaga atau merawatnya. 

"Jaga lah tempat ini dengan sebaik baiknya, ini adalah rumah kita, ini adalah tempat yang mempersatukan kita," tandas Anies.

Tak hanya itu, oramg nomor satu di Jalarta ini juga turut mengungkit bahwa saat ini merupakan memasuki bulan-bulan terakhir masa tugasnya setelah hampir 5 tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT