Presiden Ukraina Zelensky Bantah Dikabarkan Sakit Dirawat Intensif di RS: Rusia Bikin Banyak Berita Palsu

Jumat, 22 Juli 2022 11:27 WIB

Share
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky(Foto: Instagram/Zelenskiy_Official)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky(Foto: Instagram/Zelenskiy_Official)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID Presiden  Ukraina Volodymyr Zelensky membantah rumor kabar dirinya jatuh sakit.

Menanggapi hal tersebut, ia mengunggah video di Instagram pada Kamis (21/7/2022) saat berada di kantornya untuk meyakinkan warga Ukraina dia baik-baik saja dan tetap bekerja.

"Hari ini, Rusia menerbitkan lebih banyak berita palsu bahwa negara (Ukraina) tidak dikendalikan oleh Presiden Zelenskiy karena dia berada di rumah sakit, atau lebih tepatnya, dalam perawatan intensif karena 'kondisi kesehatan yang serius'," kata Zelensky sebagaimana dilansir Reuters pada Jumat (22/7/2022).

"Jadi, di sini, saya di kantor, dan saya tidak pernah merasa sesehat sekarang. Kabar buruk bagi mereka yang berada di balik hoaks semacam ini adalah saya tidak sendirian. Ada 40 juta dari kami (warga Ukraina)," katanya lagi, sambil duduk dan memakai kaos kaki. 

Pernyataan itu disampaikan setelah muncul laporan sebuah perusahaan media Ukraina mengatakan para hacker peretas salah satu stasiun radio dan menyiarkan laporan palsu tentang kesehatan Zelensky.

Tak hanya itu, Zelenskiy juga menyampaikan bantahan itu di hari yang sama saat Kremlin menepis rumor bahwa Presiden Vladimir sakit. Kremlin menyebut laporan media Barat itu hoaks.

Sebelumnya Putin batuk-batuk saat menghadiri acara publik. Putin menegaskan dia mengalami flu ringan setelah pulang dari kunjungan kerja di Iran.
 


 

Editor: Syaharani Putri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar