Tidak Lolos ke FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Putra Fokus ke SEA Games dan Asian Games

Kamis, 21 Juli 2022 15:49 WIB

Share
Perbasi saat mengadakan jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/7/2022). (Foto/yoga)
Perbasi saat mengadakan jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/7/2022). (Foto/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas basket putra Indonesia fokus menatap event di tahun depan setelah tidak lolos ke FIBA World Cup 2023.

Manajer timnas basket, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan kini Indonesia fokus ke dua multievent di tahun depan yakni SEA Games dan Asia Games.

Oleh sebab itu Jeremy memastikan para pemain timnas basket putra tidak akan dibubarkan demi menatap dua event tersebut.

"Timnas senior secara formal tidak akan dibubarkan. Karena kembali lagi kita masih punya target tahun depan. Targetnya jelas, SEA Games dan Asian Games," ujar dia saat jumpa pers di kantor Perbasi, Kamis (21/7/2022).

Namun begitu, kata Jeremy, para pemain akan dipulangkan lebih dulu ke klubnya masing-masing. Mengingat pada Agustus nanti, Liga Bola Basket Indonesia (IBL) sudah memasukki babak playoff.

"Setelah Agustus, kita akan tarik lagi dan penambahan juga pemain muda. Seperti Ali Bagir, Aldy Izzatur, Kelvin Sanjaya, dan masih banyak lagi yang kita fokuskan ke TC timnas senior," ucapnya.

Terkait masa depan Milos Pejic, Jeremy memastikan bakal ada program jangka panjang yang diberikan pelatih kepala timnas basket putra itu.

Jeremy menyampaikan, ia dan Milos sudah berbicara mengenai kepastian sang pelatih di timnas Indonesia.

"Kita sekarang dalam proses diskusi, pastinya jangka panjang dan input-input yg disampaikan ke kami udah dicatat. Apa penambahan dan perubahan yang dirasa perlu dilakukan di semua lini, seperti pemain pelatih, staff, dan lain-lain itu sudah dibahas," ujar dia.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar