ADVERTISEMENT

Tekad Atlet Senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi Tampil di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 21 Juli 2022 08:48 WIB

Share
Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi (foto/NOC Indonesia)
Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi (foto/NOC Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi memiliki keinginan tampil di Olimpiade. Ia pun bertekad mewujudkannya di Paris 2024.

"Rifda ingin menjadi atlet gymnastic pertama dari Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris. Rifda berkomitmen untuk bisa mewujudkannya,” kata Rifda dalam keterangan resmi NOC Indonesia, Rabu (20/7/2022).

Prestasi Rifda menang cukup gemilang di dunia senam. Ia pernah meraih medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di final senam artistik kategori lantai. Selain itu, ia juga menyumbangkan emas bagi Indonesia di tiga edisi SEA Games terakhir.

Terbaru Rifda sukses menyabet dua medali emas di kategori lantai dan all around SEA Games 2021 Vietnam. Saat itu dirinya mampu mengalahkan pesenam Filipina, Alleah Finnegan.

Seusai dari SEA Games, Rifda langsung menuju Doha untuk tampil di Asian Championship, yang menjadi salah satu turnamen mandatory menuju kualifikasi Paris 2024 yaitu World Championship Liverpool, Oktober 2022. 

Meski saat itu Rifda dalam tahap recovery, ia tetap tampil impresif dengan masuk 10 besar Kejuaraan Asia. 

Atlet 22 tahun itu mengaku tengah menepi untuk memulihkan cederanya. Saat ini ia ditangani oleh dokter Andi Kurniawan dan juga akan mendapatkan pendampingan dari Komisi Medis NOC Indonesia.

“Kami sengaja mengistirahatkan Rifda beberapa bulan karena ingin fokus pada pemulihan cederanya. Setelah itu baru Rifda akan mulai disiapkan menuju kualifikasi Paris 2024 di Liverpool,” kata sang pelatih, Eva Novalina.

Ketua PB Persani Ita Yuliati Irawan mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh mendukung Rifda mewujudkan impiannya untuk tampil di Paris 2024. 

“Kami akan memberikan support penuh kepada Rifda agar nantinya ia bisa turun di Olimpiade Paris,” ungkap Ita.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT