ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Ingin Ada Program Naturalisasi di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 21 Juli 2022 17:29 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berharap ada program naturalisasi di skuad Garuda Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Shin saat PSSI melakukan evaluasi terkait hasil timnas U-19 pada Rabu (20/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Indonesia U-19 membutuhkan program naturalisasi. Hal ini dilakukan agar Skuad Garuda bisa bersaing di Piala Dunia U-20.

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," ujarnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Menurut Shin, timnas U-19 memiliki beberapa kekurangan khususnya untuk posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan (untuk melapis Marselino), dan gelandang bertahan. 

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menambahkan, tim peserta  Piala Dunia U-20 diisi pemain dengan postur tinggi. Ini mengapa dirinya ingin ada program naturalisasi di timnas U-19.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," kata dia.

Shin juga menyoroti pemain yang kurang percaya diri ketika menghadapi tim -tim yang lebih kuat. 

Hal itu harus diperbaiki karena saat Piala Dunia U-20, Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat dari Eropa, Amerika Latin, maupun Asia.

"Saya harus akui percaya diri tim ini kurang pada awalnya termasuk mental khususnya menghadapi tim-tim besar," ucap Shin.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT