ADVERTISEMENT

Pelototi Proses Olah TKP Kematian Brigadir J, Kompolnas Sambangi Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 19 Juli 2022 10:49 WIB

Share
Rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo. (foto: poskota/zendy)
Rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo. (foto: poskota/zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) mendatangi rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Senin 19 Juli 2022, malam untuk mengawasi proses penyelidikan polisi terkait kasus baku tembak yang terjadi pada Jumat 8 Juli lalu.

"Iya sudah. Sudah mendatangi. Jam 8 (malam)," ujar Komisioner Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto saat dihubungi.

Lanjut Albertus, pihak Kompolnas yang mendatangi rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo yakni Ketua Harian Kompolnas Benny J Mamoto dan Komisioner Poengky Indarti.

Kedatangan Kompolnas ke rumah dinas polisi bintang dua itu untuk mengawasi penyelidikan polisi yang sedang berlangsung sejak kasus tersebut mencuat ke publik beberapa waktu lalu.

"Sudah direncanakan sebetulnya. Kita sebetulnya pengawas kebetulan kita dapat informasi sesuai dengan schedule bahwa tim penyidik ke TKP," kata Albertus.

"Kompolnas tidak punya kewenangan menyidik, tapi sekarang kita tim untuk pengawasan. Kepentingan kita yang di sana akan kita awasi langsung, apakah ada kejanggalan, sehingga bisa langsung interaksi dengan penyidik," sambungnya.

Hingga saat ini masih terus bergulir kasus baku tembak antara Brigpol Novryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Bharada E yang terjadi di rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo. Polri akan mengusut secara terang kasus tersebut.

Dalam insiden baku tembak itu, Brigadir J dinyatakan tewas. Namun, tewasnya Brigadir J masih penuh kejanggalan lantaran perbedaan informasi pihak keluarga dengan polisi mengenai penyebab kematian Brigadir J. (zendy)

ADVERTISEMENT

Reporter: Zendy Pradana
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT