ADVERTISEMENT

Polri: Selain Pendeta, Seorang Ustaz Pun Syahid Ditembak KKB Papua

Senin, 18 Juli 2022 12:43 WIB

Share
Pasukan KKB Papua
Pasukan KKB Papua

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID- Kebiadaban sepakterjang KKB dengan sasaran warga sipil tak berdosa dinilai sangat terkutuk dan tidak mencerminkan orang beriman. Hal ini mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Tidak hanya itu saja, sejumlah tokoh Agama juga mengutuk serta Murka atas pembantaian yang dilakukan oleh KKB pimpinan Egiyanus Kogoya tersebut.


Ustaz Daeng Marannu merupakan seorang da'i yang biasa berdakwah di Masjid Kenyam, Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua. Namun, kejadian naas menimpa dirinya pada Sabtu pagi, 16 Juli. Ia bersama 9 orang lainnya tewas usai dianiaya dan ditembaki oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Ustaz Daeng Marannu terakhir melakukan pengabdiannya mengisi Khutbah Idul Adha pada Hari Minggu 10 Juli 2022 di Masjid Kenyam.

Tidak hanya Ustaz Daeng Marannu, seorang pendeta bernama Eliaser Banner juga ikut menjadi korban. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. Mustofa Kamal, saat dikonfirmasi.

"Selain Ustaz Daeng Marannu, pendeta Eliaser Banner juga menjadi korban penembakan. Ia ditembaki saat melerai penganiayaan yang dilakukan KKB,” kata Kamal. Lanjut Kabid Humas, saat ini situasi di Kampung Nogolait sudah berangsur Kondusif. Sejumlah aparat bersianga di lokasi untuk berjaga serta mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan. "Di sana sudah ada anggota yang berjaga, dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Kita bersama pihak terkait akan berusaha semaksimal mungkin menangkap para pelaku agar bisa diadili sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Kamal.

Kabid Humas sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz menambahkan, jenazah ustaz Daeng Marannu Minggu pagi diterbangkan ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT