ADVERTISEMENT

Kopdar jadi Ajang Silahturahmi Sekaligus Berbagi Pengetahuan Soal Nissan Serena

Minggu, 17 Juli 2022 15:04 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

COACHING clinic atau bimbingan singkat pun digelar Serenity untuk berbagi pengetahuan terkait mobil Nissan Serena. 

Ketua Koordinator Wilayah Serenity Jabodetabek, Hary Prabowo mengatakan Coaching Clinic tersebut biasa diadakan di tengah-tengah kegiatan kopi darat (kopdar) yang dilakukan rutin setiap bulan.

"Kita gelar coaching clinic, sharing pengalaman dalam mengendarai Serena ataupun misalnya Serena ini kan terkenal boros, konsumsi bahan bakarnya, jadi kita sharing agar bisa lebih irit," ucap Hary. 

Kata Hary, wajar saja jika Serena boros konsumsi bahan bakarnya, sebab sebanding dengan CC (cubical centimeter) mesin yang juga besar. 

Namun yang jadi permasalahan apabila boros bensin tersebut karena adanya kesalahan dalam pengaturan mesin. 

"Logikanya kalau CC besar pasti konsumsinya juga besar. Cuma kalau orang bilang boros banget, karena ada juga mobil tidak normal karena setting (pengaturan) mesin kurang tepat di situ kita beri informasi," terangnya. 


Dari agenda Kopdar itulah, setiap anggota akan diberikan informasi salah satunya lokasi bengkel yang pelayanannya bagus, tempat pembelian onderdil, dan penanganan mandiri apabila ada kendala kecil pada mobil Serena tersebut. 

"Dalam coaching clinic itu mengenal kendaraan yang kita pakai, dalam artian jika ada masalah kecil  yang istilahnya jika terjadi di jalan bisa kita tangani gitu," tuturnya. 

Pun kopdar bisa menjadi momen setiap anggota saling mengenal dan berbagi pengalaman selama berkendara menggunakan Nissan Serena.  (Ardhi) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Ardhi Ridwansyah
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT