Innalillahi! Seorang Penumpang Tewas Terlindas Bus Transjakarta Usai Turun di Halte Kramat Sentiong

Minggu, 17 Juli 2022 10:48 WIB

Share
Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang berujung maut terjadi di Jalan Raya Salemba, tepatnya di Halte Bus Transjakarta Kramat Sentiong, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB Sabtu (16/7/2022) malam, dan melibatkan satu unit bus Transjakarta bernomor polisi B 7548 TGD, yang dikemudiakan oleh YH dengan seorang pejalan kaki berinisial TA.

"Akibat peristiwa ini, pejalan kaki atas nama TA mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah, serta langsung meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Edy dalan keterangannya, Minggu (17/6/2022).

Edy menuturkan, keterangan yang dihimpunya dari para saksi di lokasi, insiden nahas itu bermula ketika bus Transjakarta B 7548 TGD yang dikemudikan oleh YH, tengah berhenti di Halte Bus Transjakarta Kramat Sentiong, Jakarta Pusat untuk menurunkan penumpang bernama TA.

"Kemudian penumpang TA turun melalui pintu bus yang terletak di sisi kiri pengemudi," ujar Edy.

Dia melanjutkan, setelah menurunkan TA, kemudian bus Transjakarta kembali menjalankan kendaraannya dengan jarak tempuh sekitar 5 meter dari lokasi pemberhentian.

"Namun ternyata, penumpang bernama TA tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Transjakarta hingga mengakibatkan meninggal di TKP," ucap dia.

Perwira polisi berpangkat melati satu itu menambahkan, jenazah TA dibawa ke Rumah Sakit Cipti Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat guna ditangani lebih lanjut.

"Jenazah dikirim ke RSCM untuk dimingakan Visut Et Repertum (VER)," paparnya.

"Terkait dugaan dan tersangka, masih dalam tahap penyelidikan Kepolisian," tutup Edy. (Adam).

 

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar