Sejumlah Kali Meluap Akibat Hujan, Jalan dan Pemukiman di Wilayah Depok Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 09:19 WIB

Share
Sejumlah pemukiman di Depok terendam akibat luapan kali saat hujan. (Ist)
Sejumlah pemukiman di Depok terendam akibat luapan kali saat hujan. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID -  Hujan deras mengguyur Kota Depok sejak Jumat (15/7/2022) sore membuat sejumlah tempat jalan dan pemukiman warga terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Poskota beberapa titik jalan perlintasan utama seperti Jalan Dewi Sartika (Pasar Kp.Lio), Jalan Raya Tanah Baru, Jalan Raya Grogol (depan SPBU Limo), dan Jalan Ratu Jaya Kecamatan Pancoranmas Kota Depok terendam banjir.

Banjir akibat dari sejumlah luapan kali sehingga menganggu perjalanan lalu lintas kendaraan dan ada juga sejumlah warga harus dievakuasi ke tempat yang tinggi.

Terpisah Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Kabid PO) Damkar Kota Depok  Ir. Welman Naipospos mengatakan pihaknya mendapatkan laporan bencana banjir diakibatkan dari penumpukan sampah di kali di Jalan Sartika (Samping rel) RT 04/09, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

 

"Warga yang terdampak banjir ada di RT 04/09, yayasan panti lansia ada 11 orang, rumah ibu Rohayati dua orang, dan tiga rumah lainnya total ada 17 orang yang sudah kita lakukan evakuasi," ujarnya kepada Poskota usai dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Sedangkan untuk TKP di Jalan Ratu Jaya RT 02/05, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Pancoranmas, lanjut Welman, anggotanya berhasil mengevakuasi sebanyak 27 kepala keluarga akibat rumahnya pada kerendam banjir.

"Untuk proses evakuasi ada hambatan bagi petugas untuk masuk ke dalam rumab akibat akses TKP jalan terendam banjir hampir 1 meter," tambahnya.

Sementara itu bagi para korban banjir yang dievakuasi, lanjut Welman, dari Dinas Damkar Kota memberikan alat-alat bangunan seperti turap, semen, pasir, batu alam, makanan dan alat-alat mandi.

"Jika keadaan sudah surut banjir, maka para korban akan dibalikan kembali ke rumah masing-masing," tutupnya. (angga)
 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar