ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pencurian Modus Gembos Ban, di Bogor

Sabtu, 16 Juli 2022 15:17 WIB

Share
Penangkapan (Ilustrasi)
Penangkapan (Ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID Kepolisian meringkus empat pelaku yang mencuri uang tunai senilai Rp 310 juta di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dalam beraksi, pelaku menggunakan modus gembos ban kendaraan korbannya.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan mengatakan, keempat pelaku yang diamankan polisi berinisial A (37), YP, ES (32), dan K (35) beraksi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada, Senin (4/7/2022).

“Empat orang tersangka tersebut merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus gembos ban,” ujar AKP Siswo Tarigan melalui keterangannya, Sabtu (16/7/2022).

Dalam keterangannya dia menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika korban berinisial IA hendak menambal ban mobilnya yang bocor.

“Saat korban ini turun dari mobil untuk memanggil pemilik tambal ban, para pelaku langsung mengambil tas milik korban berisikan uang senilai 310 juta rupiah,” paparnya.

Polisi mengungkapkan bahwa total pelaku yang terlibat dalam kasus ini terdapat delapan orang. Polisi masih memburu empat pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam pencurian tersebut. Mereka adalah C alias G, R, AY, dan E.

“Dari tangan pelaku ini berhasil kita amankan barang bukti berupa 11 buah handphone, 1 buah payung, 6 buah dompet, 4 buah helm, 3 buah sepeda motor, dan 4 buah tas gendong,” bebernya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

ADVERTISEMENT

Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT